Indahnya Pesona Alam Tiu Saong Waterfall

Tiu Saong Waterfall adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di perbatasan desa jenggala dengan desa persiapan selelos (bentek). Dikelola oleh 2 (dua) pokdarwis (alam daya dan sengkales batu), yang terdiri dari 3 dusun yakni dusun sengaran, dusun selelos dan dusun bimbi jangkar.
Tiu saong waterfall merupakan salah satu destinasi wisata terindah untuk dijadikan tempat wisata bagi wistawan mancanegara dan nusantara. Air terjun ini bisa menjadi icon utama objek wisata alam di lombom utara. Sumber airnya yang memancurkan dari tiga lekukan bukit seperti segi tiga membawa aura keunikan sendiri bagi yang melihatnya. Debit airnya yang putih berkilau  merembes menyusuri lekukan tebing dengan rembesan sedang membuat banyak orang terkesima. Daya tarik ini ditambah dengan keindahan pelangi pada sore hari membuat wisata ini dinikmati oleh banyak wisatawan.Kelebihan eksotika ini bisa mengobati rasa jemu dab penat bagi kita. 
objek wisata ini tentu sangat potensial untuk dikembangkan menjadi wisata alam bagi khususnya masyarakat desa persiapan selelos (bentek) dan desa jenggala lombok utara pada umumnya dan tentu pula bisa menambah daya tawar dunia pariwisata bumi bersesanti tioq tata tunaq. panorama keindahan air terjun ini dengan sendirinya akan menningkatkan daya pikat lombok utara di mata para penggila wisata. sehingga, tak ayal kalau daerah otonom baru di bumi gora ini menjadi salah satu tujuan utama para pecinta wisata dunia, 
Air terjun tiu saong desa persiapan selelos (bentek) dan desa jenggala bisa menjadi objek wisata alternatif bagi para wisatawan baik manca negara maupun dimestik dalam menghabiskan week end secara sendirian, bersama keluarga maupun bersama pasangan tercinta, 
Barang siapa yang ingin menikmati indahnya pesona surga air terjun tiu saong tidak usah ragu dan khawatir karna mwdan menuju lokasi wisata ini cukup bagus dan tidak butuh waktu lama. jaraknya cukup dekat dengan kota tanjung dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Km dari lapangan tioq tata tunaq tanjung. untuk berkunjung ke lokasi wisata ini kita bisa menggunakan jasa roda empat atau roda dua. setelah sampai di wilayah dusun sengaran (nangka lokak) kita akan di pandu oleh pemandu lokal. bagi yang penasaran silahkan berkunjung langsung. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pokok dan Fungsi Kepengurusan Remaja Masjid Eling Al-Islami

Peraturan Remaja Masjid Eling Al-Islami